DESAIN ANTARMUKA APLIKASI PORTAL OST ANIME

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh… selamat malam, bertemu lagi bersama saya di blog yang sangat sederhana ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian pembaca. pada kali ini saya akan sedikit membagikan sebuah desain antarmuka dalam bentuk mock-up. berikut adalah gambaran mock-up yang saya buat.

mock-up yang saya bikin diatas saya desain tampilan yang terlihat adalah pada saat aplikasi di jalankan di sistem android, bisa kalian lihat sendiri.

adapun beberapa prinsip usability yang saya gunakan dalam membuat desain mock-up aplikasi portal ost anime di atas antara lain Effective to use, Efficient to use, Safe to use, Have good utility, Easy to learn and Easy to remember how to use.

nah berikut ini penjelasan setiap fitur yang ada pada desain antarmuka aplikasi PORTAL ANIME:

mock-up PORTAL ANIME ini saya dedikasikan buat para pecinta Anime, khususnya yang suka dengan lagu-lagu anime. kenapa saya membuatnya? karena menurut saya Anime itu sebuah hal yang menurut saya unik dan menyenangkan banyak pula penggemarnya. bukan hanya itu, yang menjadikan saya tertarik untuk membuat PORTAL ANIME ini yaitu, konteks Anime akan diperbarui/update setiap bulannya, pasti yang namanya Anime setipa bulannya akan megeluarkan yang namanya beberapa episode baru dan tentu Lagu Anime juga diperbarui setiap bulannya, jadi ngga takut bosen, soalnya setiap bulan pasti ada yang baru. ini juga sangat menjanjikan jika kita tekuni. oke saya langsung saja menjelaskan beberapa fitur-fitur yang ada didalamnya:

  1. Judul PORTAL ANIME: saya buat bergambar agar menarik  
  2. SIGN IN WITH GOOGLE: masuk dengan akun google anda, jadi praktis
  3. SIGN IN WITH FB: masuk dengan akun fb anda, jadi simple
  4. NEW ACCOUNT: membuat akun baru, misal belum mempunyai akun.
  5. MENU: berisi tentang informasi profil dll.
  6. NEW OST ANIME: Anime yang baru releas
  7. PENCARIAN: mesin pencarian untuk mencari Ost Anime apa yang akan anda cari.
  8. TOP OST ANIME: bagian Ost Anime yang paling banyak didownload oleh pengunjung, jadi seperti rekomendasi untuk didownload gitu.
  9. ADD TO: menyimpan Ost Anime yang anda inginkan, jika sewaktu-waktu anda belum sempat untuk mendownloadnya, anda bisa menyimpannnya terlebih dahulu. seperti playlist gitu.
  10. SHARE: bagian untuk membagikan Ost Anime apa yang anda sukai dari PORTAL ANIME ini ke akun sosial media anda tentunya.
  11. DOWNLOAD: mengunduh file Ost Anime satu kali klik saja.
  12. SPRING 2019: Ost Anime yang akan releas musim spring. dan tentu setiap tahunnya akan ada yang namanya musim spring.
  13. WINTER 2019: Ost Anime yang akan releas musim winter. dan tentu setiap tahunnya akan ada yang namanya musim winter, jadi jangan takut boring deh.

 

KELEBIHAN:

  • simple, karena tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, anda bisa membukanya kapan saja yang anda mau dan dimana saja anda mau.
  • user friendly.
  • update setiap bulan, biar ga boring.
  • aplikasi ringan.
  • memudahkan tanpa harus cari-cari ost anime di mesin pencarian google.

KEKURANGAN:

  • tampilan usang, karena saya akan mengedepankan isi dari PORTAL ANIME itu sendiri, mungkin bagian UI akan diperbarui setiap tahunnya, atau pergantian musim.
  • hanya dapat mendownload saja, tanpa ada sesuatu yang menarik lainnya.

terima kasih.

wassala’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *